Technology Info

those who are good at enjoying life are not poor ...

Fenomena pasar belakangan ini terlihat cukup unik, dimana mulai banyak bermunculan ponsel-ponsel yang berbentuk mungil atau mini. Bahkan tidak sedikit produsen yang secara terang-terangan menyertakan nama "mini" untuk label resmi produk yang diluncurkannya. Misalnya saja Sony Ericsson Xperia X10 Mini, LG GD880 Mini dan Samsung S5570 Galaxy Mini, yang bisa dikatakan sedang "hot" diperbincangkan di bursa ponsel tanah air.

Ternyata, tren tersebut tak hanya terjadi pada ponsel global saja. Beberapa ponsel lokal asal Cina juga banyak yang tampil dengan konsep design kecil atau mungil. Hanya saja, jarang yang secara eksplisit menyertakan nama "mini" sebagai nama produknya. Sebagai contohnya Venera F202, SkyBee 83RY, IMO T588, dan SPC Mini 100.

Tapi, bila diperhatikan secara seksama, sebenarnya embel-embel mungil tidak begitu kentara pada beberapa produk, mengingat dimensi ponsel tersebut ternyata tidak jauh berbeda dengan ponsel lain yang ada di pasaran. Hanya saja, jika dibandingkan dengan ponsel yang baru-baru ini beredar di pasar (smartphone), maka indeks "mini" terlihat masuk akal.

Kelebihan ponsel berukuran mini ini diantaranya adalah mampu memberikan kenyamanan, baik saat digunakan, dibawa (mobile) ataupun dalam penyimpanannya-misalnya saat disimpan di saku baju atau celana-. Selain itu, ponsel mini juga memiliki nilai fashion yang dapat digunakan sebagai pelengkap gaya bagi penggunanya.

Seperti layaknya terhadap ponsel lain, tentu saja hal yang didambakan dari ponsel mini ini adalah kualitas yang baik. Artinya, selain fitur yang memadai, performanya pun wajib bisa diandalkan. Dan harganya pun terjangkau. Berikut adalah beberapa ponsel mini yang menarik untuk diulas :) 

1. Samsung S5570 Galaxy Mini


Ponsel mini ini bisa dikatakan salah satu ponsel pintar yang fenomenal di pasaran. Pasalnya, Galaxy Mini menawarkan berbagai fasilitas yang melimpah dan handal. Misalnya saja layar sentuh kapasitif, kamera 3,15 megapixel, Wi-Fi, dan GPS. Untuk akses internet juga tersedia HSDPA.

Asyiknya lagi, Samsung S5570 Galaxy Mini ini telah mengadopsi sistem operasi Android 2.2 Froyo. Dengan prosesor 600 MHz yang tidak lemot dalam melayani akses menu.


2. LG GD880 Mini

Secara fisik, ponsel ini mirip dengan iPhone 4, hanya saja ukurannya jauh lebih mungil. Layarnya merupakan layar sentuh kapasitif, dengan material anti-gores Gorilla glass. Antarmuka GD880 menarik, yang terlihat mirip dengan interface touchscreen kelas atas keluaran LG. Ponsel mini ini dilengkapi dengan kamera 5 megapixel, GPS, Wi-Fi, pemutar musik, HSDPA serta radio FM.

Pengabadi gambar pada LG GD880 Mini sudah autofocus juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, detektor muka dan senyum serta penyetabil gambar. Tidak ketinggalan, kamera depan VGA untuk akses video call. Akses jejaring sosial seperti facebook atau twitter ? Tidak perlu khawatir, karena LG GD880 Mini dapat melakoninya dengan mudah.


3. Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro


Bentuknya memang mungil seperti saudaranya Xperia X10 Mini. Hanya saja, seri ini lebih bertenaga dalam hal messaging dengan dihadirkannya keyboard QWERTY. Hal ini  menjadikan penggunanya menjadi lebih fleksibel karena juga dapat dilakukan via touchscreen untuk akses input.

Material display Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro bukan jenis Gorilla glass, tapi sudah antigores. Kameranya sudeh kelas 5 megapiksel dengan sistem operasi awal Android 1.6 Donut yang bisa di-upgrade ke versi 2.1 Eclair. Prosesornya pun memiliki clock speed 600 MHz.


4. Nokia X5

Pada awal kemunculannya, ponsel mini ini terlihat tidak biasa karena dengan harga kurang dari 2 juta sudah menyuguhkan kamera 5 megapiksel, OS Symbian, Wi-Fi, dan kanal data HSDPA. Bahkan dalam konsep slider, Nokia X5 pun menyembunyikan keypad QWERTY.

Bentuk body ponsel ini unik, yakni persegi dengan ukuran yang relatif mungil. Pilihan warnanya pun atraktif, yakni hitam/abu-abu dan pink yang terlihat cocok untuk kalangan muda. Kecepatan 'otak' Nokia X5 ini setara dengan Sony Ericsson Xperia X10 Mini Pro yakni 600 MHz.


5. AHA Touch (Huawei Ideos C8150)


Sistem operasinya mengusung Android 2.2 Froyo, dengan balutan design yang elegan dan atraktif. Kamera 3 megapiksel, Bluetooth dan fasilitas lainnya. Bedanya dengan ponsel pintar lain, ponsel mini ini hanya bisa berjalan di jaringan CDMA milik Bakrie Telecom (esia).


6. LG Cookie T310

Model ponsel ini unik, berbeda dengan konsep seniornya yaitu T300. Bentuknya membulat yang terlihat pas di genggaman. Dandanan body-nya berbalut kombinasi warna yang menarik, hitam-merah, yang terlihat dinamis. Layar sentuh jadi media interface T310 dengan pengguna yang tampil lewat user interdace (UI) Cartoon. Kamera 2 megapiksel, pemutar musik-video serta Wi-Fi telah tersedia. Termasuk layanan jejaring sosial (SNS integration).


Ada yang membuat teman-teman tertarik ? Silakan pilih sesuai selera :) 

1 comments:

artikelnya nya bagus dan bermanfaat .. tetep update ya :)

Post a Comment

WELCOME !! :)

Enjoy this blog. Hope it will give you some benefits and informations. Give your comment/s, writer will really appreciate it :) Thanks before for your visit to this blog . Have a good time guys !

Click Clock !

Followers

About Me

My photo
Dwi Mas Istri, a.k.a Yudek. Love writing and all about David Archuleta.